7 Destinasi Wisata Terbaik di Bandung yang Wajib Dikunjungi




Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya, budaya, dan berbagai destinasi wisata menarik. Kota ini terletak di Jawa Barat, Indonesia, dan dianggap sebagai salah satu kota terbesar kedua di wilayah ini setelah Jakarta. 

Destinasi wisata di Bandung sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner. Pada kesempatan kali ini Wisata Daerah ID  akan membahas beberapa destinasi wisata terbaik di Bandung yang dapat menjadi pilihan liburan Anda.


  • Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang masih aktif di wilayah Bandung. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Dari puncak gunung ini, Anda dapat melihat pemandangan panorama Kota Bandung yang sangat menakjubkan. Selain itu, di sini juga terdapat banyak warung makan yang menjual makanan khas Sunda yang lezat.


  • Kawah Putih

Kawah Putih adalah danau yang terletak di kaki gunung Patuha. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air danau yang berwarna putih kehijauan. Danau ini juga dikelilingi oleh hutan pinus yang sangat cantik. Di sekitar danau ini, Anda bisa menemukan banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan.


  • Gedung Sate

Gedung Sate adalah salah satu bangunan bersejarah di Kota Bandung. Bangunan ini memiliki bentuk unik seperti tusuk sate yang terbuat dari beton dan marmer. Di gedung ini, terdapat museum dan juga restoran yang menyajikan hidangan khas Indonesia.


  • Dago Pakar

Dago Pakar adalah kawasan wisata yang terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu. Di kawasan ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian dan juga menikmati wisata kuliner yang sangat lezat. Beberapa restoran yang populer di sini adalah The Valley, Sierra Cafe, dan Stone Cafe.


  • Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah taman rekreasi yang menawarkan banyak wahana seru seperti taman bermain, air terjun buatan, dan juga permainan air. Di taman ini juga terdapat hewan-hewan yang dapat Anda ajak berinteraksi seperti gajah dan kuda.


  • Floating Market

Floating Market adalah pasar terapung yang berada di atas air. Di pasar ini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat sambil menikmati pemandangan indah di sekitar pasar. Ada juga permainan yang menarik untuk diikuti seperti arung jeram dan juga permainan air lainnya.


  • Bandung Zoo

Bandung Zoo adalah salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis binatang dari seluruh dunia seperti harimau, singa, kanguru, dan juga burung. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan.


Itulah beberapa destinasi wisata di bandung yang menarik menurut Wisata Daerah ID.Semoga artikel ini dapat membatu Anda untuk menentukan lokasi wisata yang sesuai dengan keinginan Anda.




                    12 Tempat Wisata Yang Populer Di Jawa Timur

                    11+ Tempat Wisata Yang Populer Di Jawa Barat

                    5 Wisata DI Semarang Yang Sedang Hits

No comments

Powered by Blogger.