Cicipi Kelezatan Kuliner Khas Jawa Timur: 5 Tempat Kuliner yang Wajib Dikunjungi

Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budaya dan kuliner tradisionalnya. Dari masakan khas hingga jajanan pasar, Jawa Timur menawarkan beragam makanan lezat yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke sana. Berikut ini adalah beberapa kuliner khas Jawa Timur yang harus Anda coba.


Rawon

Rawon adalah makanan khas Jawa Timur yang terdiri dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu khas Jawa Timur yang kaya rempah. Warung Rawon Setan di Surabaya adalah salah satu tempat yang sangat terkenal untuk menikmati rawon yang lezat dan autentik. Warung ini juga menyajikan nasi dan aneka lauk pauk.


Rujak Cingur

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur yang terdiri dari irisan sayuran seperti timun, tauge, dan kangkung yang disajikan dengan cingur atau bagian moncong sapi yang dimasak dengan bumbu kacang. Rujak Cingur Lidah Wetan di Surabaya adalah salah satu tempat yang sangat terkenal untuk menikmati rujak cingur yang lezat dan segar.


Lontong Balap

Lontong balap adalah makanan khas Surabaya yang terdiri dari lontong yang disajikan dengan tauge, lentho, dan sambal kacang. Warung Lontong Balap Pahlawan Trip di Surabaya adalah salah satu tempat yang sangat terkenal untuk menikmati lontong balap yang lezat dan nikmat.


Sate Madura

Sate Madura adalah makanan khas Jawa Timur yang terdiri dari daging sapi atau ayam yang ditusuk dan dibakar, kemudian disajikan dengan bumbu kacang dan lontong. Warung Sate Madura H. Slamet di Surabaya adalah salah satu tempat yang sangat terkenal untuk menikmati sate Madura yang lezat dan gurih.


Es Dawet

Es dawet adalah minuman segar khas Jawa Timur yang terdiri dari santan, gula merah, dan daun pandan yang disajikan dengan es serut dan cendol. Es Dawet Pak Sumo di Surabaya adalah salah satu tempat yang sangat terkenal untuk menikmati es dawet yang lezat dan segar.


Itulah beberapa kuliner khas Jawa Timur yang harus Anda coba. Pastikan Anda mencicipi makanan dan minuman yang lezat ini saat berkunjung ke Jawa Timur. Selamat menikmati!



Baca Juga: Cicipi Kelezatan Kuliner Khas Jawa Barat: 5 Tempat Kuliner yang Wajib                                     Dikunjungi

                    Cicipi Kelezatan Kuliner Khas Jawa Tengah: 5 Tempat Kuliner yang Wajib                                     Dikunjungi

                    Jelajahi Jakarta: 6 Destinasi Wisata yang Harus Anda Kunjungi

                    Jawa Tengah, Surga bagi Para Pendaki Gunung dengan Pemandangan yang Tak                     Terlupakan

                    Jelajahi Keindahan Alam Banyumas: 5 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi 2023    

No comments

Powered by Blogger.